Peringati Hari Buruh, Serikat Pekerja Danamon Long March

Surabaya, SPDNews – Serikat Pekerja Danamon bersama Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI), Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI), Wadas Asah Solidaritas (WADAS), KontraS Surabaya, Aksi Kamisan, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Serikat Pekerja Bank Shinhan Indonesia, dan Jaringan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Perjuangan Buruh Jawa Timur (APBJ) memperingati hari buruh internasional dengan melakukan long march ke Gedung Negara Grahadi.

Berkumpul didepan Tower BRI, Jl. Basuki Rakhmat, Surabaya. Sekitar seribuan buruh mengikuti aksi ini. Selain mengusung beberapa tuntutan yang tercermin dari ratusan poster dan spanduk yang mereka pampangkan. Aliansi juga menampilkan kesenian tradisional jaranan. Sehingga menjadi daya tarik jurnalis dan masyarakat sepanjang jalan yang dilewati.

Ratusan buruh perbankan terlihat bergabung. Keterlibatan buruh kerah putih kali ini bukan yang pertama, tapi sudah ketiga kalinya.

“Kami tidak ada beda dengan kawan-kawan buruh lainnya.” terang Abdoel Moedjib (Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon) disela-sela peringatan yang mengundang banyak perhatian ini.

Selain di Surabaya, Serikat Pekerja Danamon juga melakukan long march di Jakarta dan Medan.

Comments (2)

  1. Erwinsyah Idris

    Kami Masih Solid Bergerak Menuju Kesejahteraan ✊

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: