Perusahaan Akan Umumkan Kenaikan Benefit Softloan Pekerja

Jakarta, SPDNews – Serikat Pekerja Danamon menghadiri buka puasa bersama Perusahaan. Keharmonisan hubungan industrial sangat terasa dalam acara yang dilaksanakan hari Selasa (21/05/2019) di The Dharmawangsa, Jakarta ini.

Subhan Padorsi, Abdul Rahman Jaya, Lyan Widiya, Ay Qursias, Ign. Gundam Hertjahjono, Mayrenetta Devi Ruslita, Heriyanto Agung Putra, Sri Rachmawaty, Dannis Seniar Y. P., Abdul Hadi, Ery Widhianto dan Roy Fahrizal Permana

Setelahnya, dilakukan pembahasan mengenai permintaan Serikat Pekerja Danamon yang pernah disampaikan kepada Perusahaan untuk meninjau berbagai benefit kesejahteraan.

Ay Qursias sebagai Ketua Bidang Kesejahteraan mengatakan bahwa komunikasi yang selama ini dibangun, menuai hasil dan berkembang baik. Contohnya ada pembicaraan kenaikan benefit softloan bagi pekerja dan kami sangat bersyukur.

“Selain softloan yang akan diumumkan kepada seluruh pekerja. Serikat tetap mendorong kenaikan benefit rawat inap, rawat jalan, kacamata untuk keluarga dan tidak melakukan offset asuransi kematian.” kata pengurus DPP dari Magelang, Jawa Tengah ini.

Dia menambahkan perlunya Perusahaan untuk kembali membagikan tambahan dana outing pekerja berupa share of success seperti yang pernah dilakukan tahun 2017 serta standarisasi skala upah secara nasional terhadap setiap jabatan pekerjaan sehingga tidak ada disparitas upah.

“Kalau ada masalah atau tuntutan harus didiskusikan, terbuka dan saling percaya antara Serikat dengan Perusahaan. Kami utamakan dialog sosial.” tutupnya.

Comments (3)

  1. Erwinsyah Idris

    Mantaap..semoga bukan cuma kenaikan softloan tapi juga proses nya harus terealisasikan sampai di tingkat grade terbawah dan harus merata di seluruh pekerja bisa menggunakan fasilitas softloan ini.

  2. Chandra Gunawan

    Yang mungkin mendesak adalah by rawat inap, karena rata2 harga kamar minimal dirumah sakit sekarang sudah 300 ribu ke atas… Paling tidak harus naik minimal 50%

  3. Yanni ahmad

    SP Danamon semakin nyata berjuang,mantap….!!!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: