Sekolah Paralegal: Pembangunan Kader Advokasi Yang Terampil

Mojokerto, SPDNews – Wadah Asah Solidaritas (WADAS) Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) kembali gelar Sekolah Paralegal di Griya Samadhi Resi Aloysii Mojokerto.

Dibuka oleh RM Parno (Ketua YKBS), gelombang kedua kali ini bertema Pembangunan Kader Advokasi Yang Terampil dan dilaksanakan sejak 16 Februari 2019 sampai 14 April 2019. Diikuti oleh 21 peserta dari Serikat Pekerja Danamon, Serikat Pekerja Perjuangan Bank Maybank Indonesia (SPPBMI), Serikat Pekerja Bank Shinhan Indonesia (SPBSI), Serikat Pekerja Tunas Baru Lampung (SPTBL), Federasi Serikat Rakyat Pekerja (FSRP) serta Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (FBTPI).

“Pematerinya LBH Surabaya, KontraS dan Akademisi dari Universitas Katolik Widya Mandala.” kata Roni Mahmud, Ketua Kelas.

Pengurus dari SPBSI melanjutkan, kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan kader Serikat, meningkatkan keterampilan dalam melakukan advokasi, meningkatkan analisis kasus dan Serikat menjadi kuat dalam posisi tawar di Perusahaan.

“Akan dipelajari analisa sosial, pengorganisiran, politik hukum perburuhan, hukum perburuhan dan langkah-langkah advokasi, teknik pembuatan kronologis, gugatan serta bedah kasus.” pungkasnya.

Comments (15)

  1. maradhinawawi

    Hidup Buruh

  2. BAPOR SP Danamon

    Mantap!

  3. JARKOM SP Perbankan

    3 SP Perbankan πŸ‘

  4. fajar hermawan

    πŸ‘

  5. chandra gunawan

    Jos

  6. Salam Solidaritas Karena Upahmu Besar di SurgaπŸ‘πŸ‘

  7. Abdoel Moedjib

    πŸ™‚ Salam Juang

  8. Islamic Labour Institute

    πŸ‘

  9. Kawan SP Danamon telah terlibat aktif dalam perjuangan Buruh

  10. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    SP Danamon, NYATA BERJUANG!

  11. Irina Oktoriany

    Keren

  12. Hari Widodo

    Mantap

  13. TOP

  14. dito sahid

    πŸ‘

  15. […] Baca:Β Sekolah Paralegal: Pembangunan Kader Advokasi Yang Terampil […]

Tinggalkan Balasan