Hubungan Industrial Akan Lahirkan Ketenangan, Produktifitas, Kesejahteraan Pekerja Dan Perluasan Kesempatan Kerja

Makassar, SPDNews – Hubungan kerja merupakan hubungan Perusahaan atau Pengusaha dengan Pekerja/Buruh berdasarkan perjanjian kerja yang mempunyai unsur pekerjaan, upah dan perintah.

Hubungan kerja ini rawan konflik karena ada perbedaan kepentingan terutama kepentingan Perusahaan atau Pengusaha pada sisi keuntungan dengan kepentingan Pekerja/Buruh untuk mendapatkan upah yang tinggi atau kesejahteraan (walfare).

Dalam sosialisasi “Deteksi Dini Kerawanan Hubungan Industrial” yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar tanggal 19 Maret 2019 di Grand Celino Hotel Makassar, H. A. M. Basir, SH. MH. (Fungsional Mediator Madya) mengungkap bahwa konflik yang terjadi dapat menjadi isu yang multidimensional, dipengaruhi dan mempengaruhi kondisi sosial, ekonomi, politik, keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Hasil yang diharapkan dari sosialisasi adalah terwujudnya pembangunan hubungan industrial yang akan melahirkan ketenangan industrial, produktifitas, kesejahteraan Pekerja dan perluasan kesempatan kerja.” kata Basir.

Baca: Strategi Negosiasi Dalam Hubungan Industrial Untuk Kemenangan Bersama

Serikat Pekerja Danamon kembali menjadi peserta sosialisasi, kali ini adalah Rustiati Ningsih, Ketua DPC Makassar.

“Keserasian hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan kemitraan yang tulus, ada peningkatan dan pembagian hasil-hasil usaha serta mendapat perlakukan yang sama merupakan hubungan industrial yang ideal karena harmonis, dinamis dan berkeadilan.” ungkap Ningsih.

Serikat Pekerja Danamon akan terus menugaskan Pengurus di seluruh tingkatan untuk mengikuti sosialisasi atau pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah sehingga mendapatkan pemahaman tentang hukum ketenagakerjaan serta hubungan industrial.

Comments (7)

  1. Abdoel Moedjib

    Great

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Cakep

  3. BAPOR SP Danamon

    💪

  4. Islamic Labour Institute

    👍

  5. JARKOM SP Perbankan Jatim

    SP Danamon memang top

  6. SIP

  7. dito sahid

    👍

Tinggalkan Balasan