Pertajam Perjuangan Buruh Melalui Media, WADAS Gelar Pelatihan

Mojokerto, SPDNews – Wadah Asah Solidaritas (WADAS) merupakan divisi dari Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKSB) yang sejak tahun 1980 berperan kuat dalam mengangkat para kaum lemah dalam memperoleh keadilan di setiap akses kehidupannya.

WADAS membuka kelas pelatihan bagi para buruh selama 6 bulan terakhir yaitu sekolah paralegal yang telah menghantarkan kurang lebih 40 orang perwakilan dari berbagai Serikat Pekerja/Serikat Buruh seperti Konfederasi Serikat Nasional, Federasi Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia, Serikat Pekerja Danamon, Serikat Pekerja Bank Shinhan Indonesia dan Serikat Pekerja Perjuangan Bank Maybank Indonesia dan lainnya.

Sejak hari Sabtu (27/04/2019), bertempat di Griya Samadha Resi Aloysii, Claket, Mojokerto, Jawa Timur, WADAS kembali menggelar pelatihan jurnalistik bagi para aktivis perburuhan. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari penuh dengan menghadirkan penulis buku dari Jakarta, A. Bobby Pr.

RM Parno (Ketua YKBS) mengatakan, “Buruh harus kuat dalam menyusun kekuatannya dalam memperjuangkan seluruh kesetaraan dalam segala hal, maka WADAS menyiapkan sistem pendukungnya.”

Selama pelatihan sangat terlihat antusiasme para peserta. Bahkan salah seorang diantaranya mengatakan, pelatihan ini sangat penting bagi para buruh dalam mempertajam perjuangan melalui kekuatan media.

“Buruh harus mampu keluar dari seluruh perlakuan buruk yang selama ini menimpa mereka, termasuk dalam keuangan rumah tangga para buruh.” pungkasnya.

4 Comments Add yours

  1. BAPOR SP Danamon says:

    💪

    Like

  2. Erwinsyah Idris says:

    Panjang Umur Perjuangan Buruh Indonesia..Hidup Buruh ✊

    Like

  3. JARKOM SP Perbankan Jatim says:

    MANTAP

    Like

  4. purwadi jaya says:

    Hiduplah Buruh ✊

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.