Konsolidasi UMSK Perbankan Tapal Kuda

Probolinggo, SPDNews – Upaya meningkatkan kesejahteraan Pekerja di Tapal Kuda melalui Upah Minimum Sektoral Perbankan tidak pernah surut. Hari ini (02/12/2018) Serikat Pekerja yang tergabung dalam afiliasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia melakukan konsolidasi di Celsiuss Juice & Cafe, Jl. KH Mansur Probolinggo.

Serikat Pekerja Danamon dan Serikat Pekerja Perjuangan Bank Maybank Indonesia (SPPBMI) terlibat aktif dalam perjuangan UMSK ini.

Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLUI) yang diusulkan ada 2, yaitu:

  1. KBLUI 64125, Bank Umum Swasta Devisa. Kelompok ini mencakup kegiatan Bank yang dimiliki oleh swasta yang memperoleh surat penunjukan dari Bank Indonesia untuk dapat melakukan kegiatan usaha perbankan dalam valuta asing dan atau melakukan transaksi perbankan dengan pihak luar negeri.
  2. KBLUI 6413, Perbankan Syariah. Sub golongan ini mencakup perbankan yang menjalankan usahanya dengan prinsip syariah seperti penerimaan simpanan dan atau penutupan simpanan dan pemberian kredit atau pinjaman dana.

“Rencana kami akan temui Bupati Probolinggo tanggal 5 Desember 2018 kemudian Bupati Jember tanggal 6 Desember 2018.” kata Verdy Marantika Herlambang, Ketua DPC Jember.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: