Pendidikan Dan Pelatihan Teknis Praktis Advokasi Serikat Pekerja

Jakarta, SPDNews – Advokasi membutuhkan pengorganisasian yang jelas agar target-target bisa efisien dan efektif. Dalam melakukan advokasi memerlukan energi yang besar baik tenaga, waktu, pikiran dan biaya. Paham dasar hukum, tahapan-tahapan, kerjasama dan komitmen diantara pengurus Serikat Pekerja adalah kunci keberhasilan advokasi.

Berdasarkan hal tersebut, Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia hari ini (20/10/2018) di Graha Alam Indah Jakarta, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan teknis praktis advokasi Serikat Pekerja.

Pendidikan dan pelatihan diikuti oleh Serikat Pekerja Danamon, Serikat Pekerja Antara, Serikat Pekerja Indosat, Serikat Pekerja Mitra 10, Serikat Pekerja RSHJ, SERPISSI, Serikat Pekerja IM2, Serikat Pekerja Maybank Syariah, Serikat Pekerja Lotte, Serikat Pekerja Hero Supermarket, Serikat Karyawan AGP dan lain-lain.

Tujuan pendidikan dan pelatihan ini supaya peserta dapat memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan pada dirinya dan anggota dalam menyelesaikan perselisihan hubungan industrial, menguasai pelaksanaan peraturan ketenagakerjaan dan implementasinya dalam setiap kebijakan Perusahaan, pelaksana tugas harian organisasi dalam menerima keluhan dan pengaduan anggota dan menindaklanjutinya, memberikan saran-saran dan pendapat hukum/legal opinion, melakukan advokasi dasar dengan taktis dan sistematis kepada anggota perihal ketenagakerjaan serta meningkatkan kemampuan dalam melakukan advokasi.

Comments (2)

  1. Katakan yang benar walau itu pahit, sukses selalu ASPEK Indonesia. Bersatu Berjuang Sejahtera!

  2. ✊✊✊ mantul

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: