Strategi Perjuangan Serikat Hadapi Downsizing Revolusi Industri 4.0

Yogyakarta, SPDNews – Disela kegiatan Rakornas SP IKN CIMB Niaga, Direktur UNI Global Union Asia dan Pasifik (UNIAPRO), Dr Kun Wardana Abyoto, Sabtu (15/12/2018) pagi di Hotel KJ Yogyakarta, adakan diskusi dengan Pengurus Serikat Pekerja Perbankan.

Serikat Pekerja Danamon hadir dalam kegiatan ini, Abdoel Moedjib (Ketua Umum), Ay Qursias (Ketua Bidang Kesejahteraan) dan Adib Listyoadi Nugroho (Advokasi DPC Yogyakarta).

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah dunia. Pada tahap Revolusi Industri 4.0, Perusahaan tidak memiliki pilihan lain selain menerima dan menyesuaikan pada keseimbangan baru karena fundamental industri telah berubah dan hanya dapat berupaya untuk tetap bertahan di tengah terpaan kompetisi.

“Kondisi ini harus dipersiapkan dengan menata strategi perjuangan Serikat Pekerja Perbankan menghadapi downsizing dampak Revolusi Industri 4.0.” kata Ay.

Serikat Pekerja Perbankan yang terafiliasi dalam Asosisasi Serikat Pekerja Indonesia dan UNIAPRO adalah Serikat Pekerja Danamon, Serikat Pekerja Maybank Syariah, IKN CIMB Niaga, Serikat Pekerja State Bank of India Indonesia dan Serikat Pekerja Bank Oke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: