Abdoel Moedjib Terpilih Jadi Ketua Umum Dalam Munas VI Serikat Pekerja Danamon

IMG20180904214850

Bogor, SPDNews – Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon terpilih, Abdoel Moedjib ditetapkan malam hari ini, Selasa (04/09/2018) dalam Musyawarah Nasional ke VI yang diselenggarakan di Danamon Corporate University, Bogor.

Musyawarah Nasional dipimpin oleh Nixon Tambani (Papua Barat), Maryanto Aribowo (Jambi) dan Eko Budiyanto (Kalimantan Timur) serta dihadiri perwakilan Anggota dari Aceh sampai Papua melalui pemungutan suara (voting) menetapkan Abdoel Moedjib untuk melanjutkan perjuangan Serikat Pekerja Danamon dan menjadi Ketua Umum 2018-2021.

Ada 3 nama calon Ketua Umum lain yang ikut bersaing dengan Abdoel Moedjib. Yaitu Nimrod Panangian Pasaribu dan Mayrenetta Devi Ruslita.

Hasil penghitungan akhir, Abdoel Moedjib memimpin dengan meraih 27 suara, sedangkan Nimrod Panangian Pasaribu 9 suara. Sementara, Mayrenetta Devi Ruslita mendapatkan 2 suara.

“Sangat pantas Abdoel Moedjib melanjutkan kepemimpinan organisasi ini karena telah memberikan hasil nyata bagi seluruh Pekerja Danamon dengan terwujudnya PKB 2018-2020 yang bermartabat” ungkap Yanrianto Taka Logo delegasi dari Nusa Tenggara Timur.

Terpilihnya Abdoel Moedjib ini diharapkan dapat meningkatkan gerak langkah dan kesejahteraan anggota sekaligus juga dapat membawa perubahan konsep kinerja organisasi yang lebih baik.

“Saya terima amanat dari Munas ini dan terima kasih atas kepercayaannya. Saya bangga berada di sekitar pejuang SP Danamon yang memiliki semangat tinggi dalam menjalankan amanah UU 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja/Serikat Buruh. Saya berharap tidak sendiri dalam menjalankan kepercayaan ini sehingga seluruh rekomendasi dan program yang ditetapkan dapat terealisir” ujar Abdoel Moedjib.

Dalam Musyawarah Nasional Ke VI juga dilakukan sosialisasi Jamkesnas dan KIS oleh Heri Irawan (Deputi Direktur Advokasi Jamkes Watch KSPI), Jembatan Kesejahteraan Pekerja oleh Nazrullah (Asdep Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan) dan Pencegahan Perselisihan Hubungan Industrial oleh Faisal Rizza (Direktorat PPHI Kemnaker RI).

Comments (1)

  1. BAPOR SP Danamon

    Lanjutkan 💪

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: