Asal Muasal Slogan ‘NYATA BERJUANG!’

Jember, SPDNews – Belakangan ini sering terdengar atau tertulis slogan NYATA BERJUANG!.

Dannis Seniar Yullea Paripurna, Sekretaris Jendral, menceritakan slogan ini pertama kali muncul hari Kamis tanggal 28 Desember 2017 malam, dilontarkan oleh Ketua Umum, Abdoel Moedjib didalam mobil saat perjalanan pulang dari menghadiri rapat koordinasi dengan Presiden KSPI, Said Iqbal di DPP FSPMI, Kramatjati Jakarta. Lontaran NYATA BERJUANG! disampaikan Abdoel Moedjib karena mengkritisi slogan sebelumnya PASTI BISA.

PASTI BISA dianggap sebagai bentuk kesombongan dalam perjuangan karena kepastian hakekatnya hak Tuhan YME.

NYATA BERJUANG! memiliki makna bahwa berjuang harus memiliki semangat tinggi untuk mensukseskan amanah yang diemban pengurus Serikat Pekerja Danamon. Semangat tinggi akan hadir pada jiwa-jiwa yang memahami dan meyakini pentingnya nilai perjuangan.

“Tanggal 13 Januari 2018 dalam Rapat Kerja Wilayah di DPW III di Surabaya, Abdoel Moedjib pertama kali mensosialisasikan slogan NYATA BERJUANG! dan setelahnya selalu digunakan dalam penutup email maupun salam ahir di aplikasi media sosial seperti Whatsapp dan Facebook. DPW III juga bersama Abdoel Moedjib melakukan rekaman video untuk peringatan Mayday 2018 sebagai pengesahan dan deklarasi slogan itu.” jelas Dannis.

[wpvideo aFlsRdSX]

Dalam setiap pertemuan selalu dibuka dengan teriakan Serikat Pekerja Danamon, maka yang hadir akan membalas dengan teriakan NYATA BERJUANG!

Serikat Pekerja Danamon, NYATA BERJUANG!

Sejahtera, BISA…BISA…BISA Yes!

Comments (1)

  1. BAPOR SP Danamon

    NYATABERJUANG!

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: