Bertemu BoD, Serikat Pekerja Danamon Ingin Hubungan Industrial Seperti Di Jepang

Jakarta, SPDNews – Diperkirakan penggabungan PT Bank Danamon Indonesia Tbk dengan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (BNP) pasca akuisisi oleh MUFG Bank Ltd akan rampung pada 1 Mei 2019 mendatang.

Informasi ini diperoleh saat Serikat Pekerja Danamon yang terdiri dari Sri Rachmawaty, Abdul Rahman Jaya, Ilham Dani, Ignatius Gundam Hertjahjono, Ay Qursias, Lyan Widiya, Dannis Seniar Yullea Paripurna dan Abdoel Moedjib bertemu dengan Board of Director (BoD) PT Bank Danamon Indonesia Tbk di Menara Bank Danamon Jakarta, Selasa (22/01/2019).

Sumber: Reuters

Sekretaris Jendral, Dannis Seniar Yullea Paripurna menyampaikan harapan supaya Danamon sebagai Bank penerima penggabungan dapat mengadopsi hubungan industrial yang ada di Jepang.

“Karakteristik hubungan industrial gaya Jepang itu penyelarasan kepentingan pembagian keuntungan yang adil, kerjasama, pengembangan Perusahaan, kestabilan serta peningkatan penghidupan kesejahteraan Pekerja”. katanya.

Prinsip dasar Jepang adalah mempertahankan perluasan kesempatan kerja, kerjasama dan konsultasi industrial serta pembagian hasil yang adil.

Serikat Pekerja Danamon berada di Perusahaan multi-nasional Jepang, pada tahun 2018 pernah mendapat pendidikan hubungan industrial dari Japan International Labour Foundation (JILAF).

“Semoga kami dapat kesempatan belajar langsung di Jepang. Apa yang telah diajarkan JILAF akan diterapkan untuk Perusahan ini.” tutupnya.

Comments (6)

  1. Dannis Paripurna

    Mantap dan keren

  2. […] Baca: Bertemu BoD, Serikat Pekerja Danamon Ingin Hubungan Industrial Seperti Di Jepang […]

  3. Islamic Labour Institute

    πŸ‘

  4. πŸ‘

  5. Happy Yuniar Rakhman

    πŸ’ͺ

  6. dito sahid

    πŸ‘

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: