DPW 1 Ikuti KALABAHU Buruh Angkatan V Di LBH Jakarta

Jakarta, SPDNews – Lembaga Bantuan Hukum Jakarta kembali menyelenggarakan Karya Latihan Bantuan Hukum (KALABAHU) Buruh 2018 Angkatan V dengan tema “Melawan Oligarki: Membangun Kekuatan Gerakan Buruh yang Demokratis dan Berprinsip Pada Nilai Hak Asasi Manusia”. Tema ini diambil atas pembacaan situasi lapangan yang lebih luas, dimana ada kecenderungan aktor-aktor penguasa dan pebisnis selangkah demi selangkah mulai mengabaikan prinsip demokrasi dan nilai hak asasi manusia dalam menjalankan agendanya.

KALABAHU Buruh 2018 dilaksanakan di Gedung LBH Jakarta mulai hari ini (18/11/2018) sampai 03/02/2019.

30 peserta KALABAHU Buruh berasal dari perwakilan Serikat Buruh/Serikat Pekerja yang sebelumnya telah diseleksi oleh panitia. Ilham Dani (Ketua DPW 1) dan Billy Agustino Mario Kaparang (Sekretaris DPW 1) dari Serikat Pekerja Danamon telah dinyatakan lolos dan mengikuti KALABAHU ini.

Ilham Dani mendapat kehormatan secara simbolis memberikan sertifikat ke panelis pertama, Syarif Arifin (Lembaga Informasi Perburuhan Sedane).

Sejak tahun 2014, LBH Jakarta dalam setiap tahunnya menyelenggarakan KALABAHU Buruh khusus untuk para aktivis dan pengurus organisasi gerakan Buruh. KALABAHU Buruh sendiri merupakan agenda kegiatan pelatihan mengenai hak asasi manusia, hukum dan masalah perburuhan yang tujuannya dapat mengkonsolidasikan antar gerakan Buruh serta meningkatkan kapasitas pengetahuan para aktivis perburuhan demi kepentingan advokasi kaum Buruh.

Comments (3)

  1. lyan widiya

    Maju terus SP DANAMON.
    demi tercapainya kemajuan organisasi, yaitu menjadikan pengurus serta anggota yang mempunyai ilmu hukum perburuhan dan HAM.

  2. […] Baca: DPW 1 Ikuti Kalabahu Buruh Angkatan V Di LBH Jakarta […]

  3. […] Baca: DPW 1 Ikuti KALABAHU Buruh Angkatan V Di LBH Jakarta […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: