Instagram, Senjata Baru Perjuangan SP Danamon

Jakarta, SPDNews – Media sosial sekarang ini berkembang pesat dari tahun ke tahun. Media sosial di berbagai platform memudahkan penggunanya dalam melakukan komunikasi bahkan dalam jangkauan yang lebih luas lewat berbagai aplikasi yang disuguhkan seperti Whatsappp, Instagram dan lain sebagainya.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan berita, salah satu media sosial seperti Instagram dimanfaatkan oleh berbagai media untuk menyebarkan berita, bisa dengan video singkat atau mengunggah foto dan juga memberi keterangan foto atau caption.

Akun resmi Serikat Pekerja Danamon di Instagram

Dikutip dari Katadata, pengguna aktif Instagram di Indonesia jumlahnya 56 juta atau 20.97 persen dari total populasi dunia dan menjadi terbanyak keempat di dunia setelah Amerika Serikat, Brazil dan India.

Jumlah pengikut (followers)

Media sosial ini telah menjadi alat perjuangan organisasi serikat pekerja sektor perbankan. Ditemukan nama akun Serikat Pekerja BNI (@bniserikatpekerja), Serikat Pekerja NIBA BCA (@spniba_bca), Serikat Pekerja BRI (@serikatpekerjabri), Serikat Pekerja Bank Permata (@sp_bankpermata), Serikat Pekerja Bank Shinhan Indonesia (@sp_bankshinhanindonesia) dan tentunya Serikat Pekerja Danamon (@nyataberjuang).

Data tanggal 26 Agustus 2019 menunjukkan, @nyataberjuang yang merupakan akun resmi Serikat Pekerja Danamon memiliki pengikut (followers) 848 akun dan unggah (posts) 159 foto, gambar, dan video.

Jumlah unggahan (posts)

Menurut Abdoel Moedjib (Ketua Umum), akun @nyataberjuang yang baru dibentuk 9 Maret 2019 ini rata-rata dijangkau (reach) 1.171 akun dan rata-rata impresi (impressions) 1.813 kali.

“Unggahan di Instagram dilihat oleh pengguna yang berlokasi di Jakarta jumlahnya 12 persen, Surabaya 11 persen lalu Makassar 4 persen dan sisanya dibawah 2 persen merata dari daerah lain di Indonesia. 27,6 persen akun yang melihat postingan belum follow Instagram kami. Cukup besar yang sekedar mengintip saja,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa kebanyakan usia pengguna yang mengakses, 43 persen adalah 25-34 tahun dan 27 persen 35-44 tahun.

“Kita punya website yang jumlah pembaca setiap beritanya sangat banyak dan sudah stabil. Bangga di Instagram juga direspon baik dan jadi media alternatif sesuai tren kekinian. Sebagai anggota, tentunya harus jadikan media sosial ini sebagai alat perjuangan dan sumber informasi untuk mengetahui aktifitas Serikat Pekerja Danamon. Jangan lupa follow @nyataberjuang,” pungkas Moedjib.

Comments (7)

  1. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    KEREEEEN REEEEK

  2. Abdoel Moedjib

    Undang para anggota, jika ingin jadi kontributor berita ya Min

  3. Suka

  4. surya risnandar

    👍

  5. Keren

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: