Jakarta Kembali Banjir, Posko Matraman Gerak Cepat Evakuasi

Jakarta, SPDNews – Banjir kembali melanda sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya, pada Senin 24 Februari 2019 setelah hujan deras mengguyur. Beberapa tempat terendam. Tak hanya yang langganan banjir, namun tempat yang tidak pernah langganan pun menjadi terdampak.

Posko banjir PT Bank Danamon Indonesia, Tbk telah mempersiapkan personil dan enam buah perahu karet untuk melakukan evakuasi bagi pekerja dan keluarganya.

Evakuasi dilakukan mulai siang hari ini (25/02/2020). Satu buah perahu karet berisi empat personil akan mengevakuasi sesuai daftar laporan yang telah disampaikan ke Posko Banjir dan Tim Tanggap Bencana Serikat Pekerja Danamon.

Tim Evakuasi (Dok: Sari Shinta)

“Evakuasi awal ada tiga perahu karet, masing-masing berangkat ke daerah Bekasi, Teluk Gong dan Sumur Batu,” kata Ketua DPW 1 Serikat Pekerja Danamon, Ilham Dani.

Bencana banjir ini menjadi perhatian manajemen perusahaan. Herry Hykmanto (Direktur Syariah) melakukan inspeksi ke Posko Banjir yang berada di Kantor Wilayah I, Jl. Matraman Raya No. 52, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

Herry Hykmanto, Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk

Tiba sekitar pukul 16:30 WIB, Direktur yang juga membawahi Corporate Real Estate Management (CREM) dan Yayasan Danamon Peduli (YDP) ingin memastikan ketersediaan sarana dan prasarana serta kesigapan personil dalam menangani dampak bencana banjir.

“Kami himbau kepada pekerja terdampak untuk segera melapor. Baik ke posko di Matraman maupun ke PIC Tim Tanggap Bencana SP Danamon. Supaya cepat terevakuasi atau mendapat bantuan,” kata Ilham disela inspeksi Direktur.

Comments (1)

  1. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    DPW 1 memang luar biasa

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: