Koh Santo, Pendekar Gongji Dari Bojonegoro

Bojonegoro, SPDNews – Seksi Anggota di Bidang Organisasi DPP Serikat Pekerja Danamon, Susanto Halim menjadi sosok yang menarik dalam jajaran kepengurusan 2018-2021 yang ditetapkan Ketua Umum sejak 12 September 2018 lalu.

Bagaimana tidak, pria yang menjabat Branch Service Manager di Cabang Bojonegoro ini telah berkarya lebih dari 28 tahun di Danamon.

Walaupun menunggu 20 menit di ruang kerjanya karena beliau sedang melayani nasabah, SPDNews dapat kesempatan untuk mengenal lebih dekat Susanto Halim atau lebih akrab dipanggil Koh Santo.

IMG_20180920_101837_250

Koh Santo menjadi Pengurus sejak organisasi bernama Serikat Pekerja NIBA Basis PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dimulai dari Koordinator Cabang sampai dengan sekarang di DPP.

“Saya mengawali kerja di card center Danamon sejak bujang sampai dikaruniai 6 anak dan 3 cucu.” ungkapnya sambil tertawa.

Penghobi ayam petarung ini memiliki tujuan bergabung di kepengurusan Serikat Pekerja Danamon hanya untuk berjuang demi kesejahteraan seluruh Pekerja Danamon dan aktifitas organisasi yang dilakukan baik pendampingan, turun aksi maupun negosiasi tidak mengganggu kinerjanya sebagai Pekerja.

Koh Santo membuktikan, selama 28 tahun bekerja tidak pernah mendapatkan nilai prestasi dibawah standar atau berkinerja buruk. Artinya, Koh Santo selalu mencapai target yang diberikan Perusahaan bahkan saat di Cabang Mojokerto, pernah menjadi juara circle of gold 2015.

Sebagai pengurus, Koh Santo mendapat target pertumbuhan menjadi 6.000 anggota pada Agustus 2021.

“Ini tantangan, walau usia hampir 50 tahun siap melaksanakan tugas organisasi” tegas Koh Santo.

Koh Santo kini bertugas melayani pendaftaran anggota baru yang dikirim Pekerja dari seluruh Indonesia.

Pesan penting Koh Santo kepada seluruh Pekerja adalah tetap bersatu dan satu komando dalam setiap langkah perjuangan Serikat Pekerja Danamon. Berbuat lebih baik untuk organisasi secara tulus dan tanpa pamrih.

Semoga Tuhan YME selalu melindungi Koh Santo.

Comments (1)

  1. BAPOR SP Danamon

    Koh Santo 👍

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: