Perempuan Cantik Dalam Aksi Serikat Pekerja Danamon

Malang, SPDNews – Dalam setiap aksi Serikat Pekerja Danamon, tentu ada sosok perempuan yang terlibat dalam setiap perjuangan. Salah satunya adalah Ira Mustika Praba, Ketua DPC Malang yang selalu hadir dalam setiap aksi di Surabaya dan Jakarta.

“Aku sing demo, awakmu sing seneng (Aku yang demo, kamu yang senang).” kata Ira kepada kawan-kawannya.

Kalimat tersebut secara keseluruhan mewakili suara Pekerja yang saat ini masih konsisten berjuang dalam setiap pergerakan dan intruksi organisasi dengan baik.

Mengapa demikian?

Karena seharusnya, tidak perlu kalian mempertanyakan, “Untuk apa Pekerja masih saja demo ini itu padahal kenaikan upah sudah jelas akan naik setiap tahunnya, untuk apa lagi capek-capek demo”.

Upah memang naik setiap tahunnya, namun apa kita akan diam saja ketika kenaikan upah semakin tidak berpihak kepada Pekerja, apalagi dengan adanya PP nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan.

Jika kalian paham, saat ini nominal kenaikan upah dengan kenaikan kebutuhan kita sangat tidak relevan jika dibandingkan di kehidupan rill terkait kebutuhan hidup layak yang jelas jauh dari kata layak selama di berlakukannya upah murah.

Segala komentar miring terkait demo Pekerja sudah biasa didengar, namun terkadang mereka hanya bisa berkomentar seenaknya, tapi tanpa disadari merekapun merasakan hasil apa yang selama ini diperjuangkan oleh Pekerja yang demo.

Jika tidak terlibat dalam barisan perjuangan, cukuplah do’akan kawan-kawan yang selama ini masih konsisten berjuang. Jangan bebankan mereka dengan komentar atau tanggapan miring kalian.

Ketika kita tidak bisa melakukan sesuatu untuk orang lain, setidaknya kita bisa melakukan sesuatu untuk diri kita sendiri.

Comments (1)

  1. […] Baca: Perempuan Cantik Dalam Aksi Serikat Pekerja Danamon […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: