Peringatan HUT Ke 22 Serikat Pekerja Danamon

Denpasar, SPDNews – Serikat Pekerja Danamon genap berusia 22 tahun. Organisasi perjuangan ini didirikan oleh pekerja di PT Bank Danamon Indonesia, Tbk sejak 25 Juni 1998.

Dalam peringatannya, pengurus dan anggota Serikat Pekerja Danamon melakukan tasyakuran dengan potong tumpeng di cabang-cabang Bank Danamon. Ada juga yang berbagi kue donat dan kartu ucapan.

Pekerja antusias menyambut peringatan berdirinya Serikat Pekerja Danamon.

Bank Danamon Gunung Agung Denpasar, Bali (Dok: Jro Ayu Nareswari)

Di Bank Danamon Gunung Agung Denpasar, Bali, para pekerja berkumpul, berdo’a dan memotong tumpeng sebagai wujud syukur dengan perjuangan yang telah dan sedang dilakukan.

Yudi Ardianto, Ketua DPC Bali mengingatkan bahwa Serikat Pekerja Danamon senantiasa menumbuhkan rasa kebersamaan, persaudaraan dan persatuan antara sesama pekerja tanpa membedakan jenis kelamin, agama, ras, suku, atau status sosial.

“Para pekerja yang tergabung di Serikat Pekerja Danamon hadir memenuhi panggilan sejarah untuk mewujudkan cita-cita bangsa yaitu memajukan kesejahteraan”, jelasnya.

Terpisah, Ilham Dani, Ketua DPW 1 Jabodetabekser melakukan kegiatan berbagi kue donat dan kartu ucapan.

“DPW 1 mengapresiasi anggota yang sudah bersama dan bekerja di Danamon dengan memberikan bingkisan di hari ulang tahun SP Danamon ke 22. Kartu ucapan berisi nama dan lama mengabdi di Danamon,” kata Ilham.

Kegiatan unik di DPW 1 mendapat tanggapan dari anggota. Salah satunya adalah Ririn Kurnaeni.

“Seru nya ngalahin 17 agustusan ini acara HUT  SP Danamon 22 thn, Game tuker2an kartu ucapan ….perjuangan antarin ke seluruh cabang2 akan jadi kenangan sepanjang masa…hihii,” tulis Ririn di grup Whatsapp DPW 1.

Abdoel Moedjib, Ketua Umum menyampaikan pesan dalam rangka HUT ke 22 SP Danamon. Pesan dibuat dalam rekaman video dan dibagikan melalui media sosial dan diputar saat acara di cabang.

Berikut adalah pesan lengkapnya:

Bismillahirrahmanirrahim,
Assalamu’alaikum warahmatulahi wabarakaatuh,

Salam Nyata Berjuang,

Hari ini, Serikat pekerja Danamon genap berusia 22 tahun. Sebuah usia yang matang dalam perjalanan menuju kedewasaan.

Sangat banyak suka dan duka telah dilalui dalam perjuangan untuk meraih kesejahteraan seluruh pekerja di Bank Danamon.

Perjalanan ini tidak mudah dan membutuhkan kekuatan kolektif dari seluruh pekerja dalam upaya saling menjaga seluruh kepentingan pekerja dalam memperjuangkan kesejahteraan yang adil dan beradab.

Saat ini, baru 31% pekerja yang bergabung bersama kami. Tentu ini menjadi tantangan yang harus kita upayakan secara optimal agar bargaining Serikat Pekerja Danamon semakin kuat.

Di sisi yang lain, peluang kita adalah situasi hubungan yang harmonis  dengan manajemen perusahaan mulai kita rasakan dalam 1,5 tahun terakhir. Ini modal yang bagus untuk terus meningkatkan kesejahteraan kita dengan terus menjaga respect satu dengan yang lain.

Disituasi yang sulit ditengah pandemi COVID-19 saat ini, Serikat Pekerja Danamon tetap mengupayakan peningkatan kesejahteraan pekerja yang telah dirasakan seperti halnya diberikan fasilitas kesehatan dan keselamatan selama bekerja. Sekaligus fasilitas makan siang dan bantuan tunai supaya pekerja merasa nyaman dan senantiasa produktif bekerja.

Di hari ulang tahun ke-22 ini, saya sampaikan perhargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus dan para mantan pengurus yang telah bersama sama mengabdikan dirinya demi kemajuan organisasi yang kita cintai ini.

Dan kepada seluruh anggota dimanapun berada, kesetiaan Anda semua sangat membanggakan dan sangat berarti dalam setiap nafas perjuangan yang sudah dan sedang kita lalui bersama.

Dirgahayu SP Danamon, sukses dan jayalah selalu dalam setiap perjuangan.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Comments (9)

  1. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Dirgahayu ke 22 SP Danamon

  2. IKDD Jatim

    SP Danamon Nyata Berjuang

  3. JARKOM SP Perbankan Jatim

    Dirgahayu SP Danamon ke 22 tahun, makin mantap melaju

  4. srirachmawatyaulia

    DIRGAHAYU SP DANAMON ke 22, sll dihati dan dikenang perjuangan2annya dlm mensejahterakan para karyawan,dan selalu dinanti gebrakan2 pembaharuan demi perubahan yg diharapkan.

  5. tisco indianto

    Ke depan SPD makin berdampak & Nyata Berjuang

  6. tisco indianto

    SPD makin memberikan bargaining position yang dapat meningkatkan kesejahteraan karyawan.

  7. Dirgahayu ke 22 SP Danamon, Nyata Berjuang..semoga selalu jaya..aamiin

  8. Alexander darmaja

    Dirgahayu SPDanamon Nyata Berjuang terus untuk mensejahterakan karyawan

  9. Dirgahayu SP Danamon 22

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: