Perusahaan Sosialisasikan DPLK Voluntary Program Ke Serikat Pekerja Danamon

Jakarta, SPDNews – Perusahaan melakukan sosialisasi kepada Serikat Pekerja Danamon tentang DPLK Voluntary Program di ruang Tondano lantai 23 Menara Bank Danamon Jakarta, Rabu (16/01/2019).

Voluntary Program bertujuan untuk meningkatkan manfaat pensiun, sebagai alternatif pembayaran kompensasi pesangon dan mendorong Pekerja untuk memiliki simpanan hari tua.

Nining Yani Handayanti

DPLK Manulife ini tidak mengurangi manfaat dari DPLK yang saat ini sedang berjalan dan tetap sesuai PKB 2018-2020 karena merupakan program tambahan baru.

Baca: Kontribusi Perusahaan Pada DPLK Naik Menjadi 4,25%

Nining Yani Handayanti, Seksi Benefit, menilai program ini bisa sebagai tax saving yaitu pengurang pajak penghasilan (PPh 21), hasil investasi bebas pajak (PPh 23) dan pajak final atas manfaat pensiun hanya 5%.

“Rencana mulai Februari 2019, Pekerja bisa membuka rekening voluntary DPLK baru. Batas usia pensiun dipercepat sesuai PDP DPLK Manulife adalah 30 tahun.” ungkapnya.

“Ada progres peningkatan kesejahteraan untuk Pekerja. Perusahaan terlebih dahulu mengkomunikasikan programnya kepada Serikat Pekerja Danamon.” tutup Nining.

Perusahaan akan mensosialisasikan kepada seluruh Pekerja secara detail mulai dari pajak, pembayaran manfaat, penarikan dana, prosedur klaim, simulasi, resiko investasi dan lain sebagainya.

Comments (3)

  1. Dannis Paripurna

    Mbak Nining, NYATA BERJUANG!

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    💕

  3. dito sahid

    👍

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: