SP Danamon Usulkan Mekanisme Pelaksanaan Pelatihan Kewirausahaan

Magelang, SPDNews – Berbagai pelatihan wirausaha saat ini marak bermunculan, ini bisa memudahkan pekerja yang pensiun dipercepat dan bingung untuk memulai usaha karena belum memiliki keterampilan.

Adanya aneka pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga yang ada di Kota/Kabupaten sekitar tempat tinggal atau tempat bekerja, pekerja bisa memilih mana yang kira-kira sesuai dengan minat serta prospek bidangnya kedepan.

Ay Qursias (Ketua Bidang Kesejahteraan) bersama Abdoel Moedjib (Ketua Umum)

Selain ilmu pelatihan, prospek dari bidang pelatihan yang dikuti juga harus dipastikan bisa menjanjikan kedepan. Terutama jika keterampilan sudah di kuasai namun bidangnya kurang di butuhkan di pasaran, maka akan percuma juga.

Hal ini yang mendasari Serikat Pekerja Danamon mengirimkan usulan kepada perusahaan tentang mekanisme pelatihan kewirausahaan bagi pekerja yang hubungan kerjanya berahir karena pensiun dipercepat.

Usulan mekanisme pelaksanaan pelatihan kewirausahaan

“Dengan menggunakan mekanisme ini maka pekerja dapat memilih pelatihan sesuai dengan kebutuhan, minat, dan bakat sehingga setelah tanggal efektif pensiun dipercepat bisa melanjutkan aktifitas untuk memenuhi kebutuhan hidup,” jelas Ay Qursias, Jum’at (06/09/2019).

Ketua Bidang Kesejateraan periode 2018-2021 ini memberikan contoh pelatihan yang sesuai kondisi sekarang yaitu internet marketing, bidang kuliner, apps creator, web content writer, youtubers, digital media influencer, video jurnalist, dan fashion designer.

“Pelatihan ini bisa dilakukan saat pekerja masih bekerja dan menunggu tanggal efektif pensiun dipercepat. Mekanismenya, pekerja bisa mencari jenis pelatihan didaerahnya kemudian diajukan ke PUK dan Human Capital. Semoga ini dikabulkan dan menjadi jalan keluar bagi perusahaan sehingga dapat segera terealisasi,” harapnya.

Comments (6)

  1. Islamic Labour Institute

    Sungguh mulia perjuangan Serikat Pekerja Danamon. Semoga Allah meridhai, aamiiin.

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Cocok & solutif

  3. Erwinsyah Idris

    Solusi yg bagus 👍

  4. BAPOR SP Danamon

    NYATA BERJUANG!

  5. Mochamad najib

    SP memang luar biasa…tiada matinya. Terima kasih SP..semoga kau selalu berjaya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: