Aksi Pangan Ekonomis Dan Sehat Saat Pandemi COVID-19

Jakarta, SPDNews – Gerakan Solidaritas Lumbung Agraria (GeSLA) melakukan aksi pangan ekonomis dan sehat. Tujuannya memutus mata rantai distribusi pangan yang panjang dan berbiaya tinggi.

Aksi ekonomi yang berbasis keswadayaan masyarakat ini bekerja dengan menghubungkan antara petani dengan konsumen prioritas, buruh, miskin kota, nelayan dan pekerja informal.

Ilham Dani dan Rudi Casrudi di Sekretariat Nasional Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA)

Ketua DPW 1 Serikat Pekerja Danamon, Ilham Dani mendatangi GeSLA di Sekretariat Nasional Konsorsium Pembaharuan Agraria (KPA) di Jl. Pancoran Indah I Blok E3 No.1, Komplek Liga Mas Indah, Jakarta Selatan untuk melihat langsung proses distribusi pangan dari petani.

Ia ditemui Bidang Organisasi KPA, Rudi Casrudi dan melihat beras yang akan dibagikan bagi para terapis tuna netra yang saat ini terdampak COVID-19.

“KPA mempunyai program bagi serikat pekerja untuk menyalurkan hasil pangan murah langsung dari petani,” ujar Ilham.

Disaat itu juga, sedang datang donasi dari petani di Banten untuk dibagikan gratis kepada kelompok rentan perkotaan maupun pekerja/buruh.

“Kami menyambut baik program ini mengingat prediksi pandemi akan berlangsung cukup lama dan membuat ekonomi semakin sulit sehingga berpengaruh kepada harga bahan pokok,” tutupnya.

Comments (4)

  1. BAPOR SP Danamon

    Hidup Rakyat!

  2. Erwinsyah Idris

    Mantap Bang ilham ketua DPW 1 dan timnya..marilah kita menjaga jarak pada penyakit tapi janganlah memberi jarak pada rasa kemanusiaan.

  3. JARKOM SP Perbankan Jatim

    SP Danamon 👏🏼

  4. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    DPW 1 memang kereeeeen

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: