Moedjib Jelaskan Manajemen Organisasi Di Munas SPPBMI

Mojokerto, SPDNews – Serikat Pekerja Perjuangan Bank Maybank Indonesia (SPPBMI) gelar Musyawarah Nasional tahun 2018 di Gunung Bale Resort, Mojokerto mulai tanggal 17-20 November 2018 dengan tema Berjuang Bersama Dalam Satu Barisan Menyongsong Era Digitalisasi Perbankan.

Abdoel Moedjib, Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon menghadiri agenda ini dan berbagi pengalaman tentang manajemen organisasi Serikat Pekerja.

Tugas utama Serikat Pekerja adalah melindungi, membela dan memperjuangkan kesejahteraan anggotanya. Dalam hal ini, peran Serikat sangat strategis dalam menciptakan hubungan industrial yang harmonis, setara dan berkeadilan, namun seringkali antara Perusahaan dengan Serikat Pekerja digambarkan tidak harmonis. Padahal hubungan industrial yang harmonis dan sinergi antara kedua pihak akan mampu menciptakan kinerja yang baik bagi kesejahteraan anggotanya. Untuk itu peran Serikat Pekerja harus ditingkatkan.

“Serikat Pekerja yang baik seharusnya tidak hanya berfungsi saat ada konflik atau tuntutan. Mereka harus mampu menjembatani suara anggotanya kepada Perusahaan dalam kondisi apapun.” kata Moedjib.

Musyawarah Nasional SPPBMI secara aklamasi menetapkan SM Kristianto sebagai Ketua Umum masa bhakti 2018-2021 dan agenda selanjutnya, akan merumuskan program-program perjuangan organisasi.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: