Pelatihan Hukum Acara Pidana Dan Pidana Perburuhan

Malang, SPDNews – Wadah Asah Solidaritas (WADAS) menggelar Pelatihan Hukum Acara Pidana Dan Pidana Perburuhan tanggal 14-15 Desember 2019 di Wahana Ekologi, Lawang, Malang.

Pelatihan ini bertujuan supaya para peserta dapat memahami tentang hukum acara pidana dan pidana perburuhan serta diharapkan bisa menjadi kader advokasi yang terampil di masing-masing organisasinya.

Pelatihan Hukum Acara Pidana Dan Pidana Perburuhan

Narasumber pelatihan adalah Fatkhul Khoir dan Andy Irfan Junaedi dari Federasi KontraS. Pelatihan diikuti oleh 27 orang dari pengurus Serikat Pekerja Perjuangan Bank Maybank Indonesia, Serikat Pekerja Bank Shinhan Indonesia, Serikat Pekerja Danamon, SPBI Bank Yudha Bhakti, SEPASOPATI dan lain-lain.

“Dalam proses kasus perburuhan, banyak sekali unsur pidana, namun selama ini serikat pekerja jarang atau tidak menggunakan acara pidana untuk penindakan hukum,” kata Lyan Widiya, Ketua Bidang Advokasi.

Menurutnya, pada setiap pasal di Undang-undang Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Ketenagakerjaan, dan Jaminan Sosial jika tidak dilaksanakan maka ada pelanggaran pidananya.

Comments (2)

  1. Erwinsyah Idris

    Kegiatan pelatihan seperti ini sangat bermanfaat sekali untuk mempererat solidaritas antar buruh dan memberikan keterampilan advokasi..Terima kasih Wadas

  2. Pelatihan yang seperti harus tetap dijalankan sehingga pengurus maupun anggota bisa mempunyai ilmu tentang perburuhan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: