Rakyat Tidak Butuh Omnibus Law Ditunda, Tapi Dibatalkan

Surabaya, SPDNews – Ratusan buruh, mahasiswa dan aktifis lingkungan yang tergabung dalam Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) Jawa Timur, mendesak DPR RI segera membatalkan RUU Cipta Kerja. Mereka menggelar konferensi pers penolakan Omnibus Law di depan Gedung Grahadi Negara Grahadi, Senin (13/07/2020).

Narahubung GETOL, Lyan Widiya, mengatakan bahwa konferensi pers ini merupakan pernyataan sikap tegas dan menuntut kepada DPR RI  agar tidak lagi melakukan pembahasan terhadap seluruh klaster di Omnibus Law.

Gerakan Tolak Omnibus Law (GETOL) Jatim menyampaikan penolakan Omnibus Law RUU Cipta Kerja

Tak berhenti disitu, GETOL mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar lagi di jalanan apabila RUU Cipta Kerja tak segera dibatalkan.

“Kami berharap RUU Omnibus dibatalkan seluruhnya. Kami menyatakan bahwa rakyat tidak mau ditunda pembahasannya. Tapi dibatalkan,” ujar Lyan yang juga sebagai Ketua Bidang Advokasi Serikat Pekerja Danamon.

Diperkirakan tanggal 16 Juli nanti serikat buruh, mahasiswa dan organisasi lainnya akan mengerahkan ribuan massa untuk menolak Omnibus Law jika RUU itu tetap dibahas.

Comments (2)

  1. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Gagalkan Omnibus Law RUU CILAKA

  2. JARKOM SP Perbankan Jatim

    SP Danamon ✊🏼

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: