Transformasi Digital Era New Normal, Potensi Tsunami PHK

Jakarta, SPDNews – Koalisi Pekerja Bank Lawan Corona (KPBLC) melakukan diskusi online bertema “TRANSFORMASI DIGITAL ERA NEW NORMAL, POTENSI TSUNAMI PHK”. Diskusi dilaksanakan hari Sabtu (20/06/2020) menggunakan aplikasi Zoom.

Narasumbernya adalah Aviliani (Ekonom INDEF), Ilhamsyah (Ketua Umum Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia) dan Abdoel Moedjib (Ketua Umum Serikat Pekerja Danamon).

Diskusi online Koalisi Pekerja Bank Lawan Corona (KPBLC)

Diskusi yang dibuka oleh Prana Risfana, pekerja dari Bank Permata yang juga inisiator KPBLC ini berjalan menarik. Antusiasme peserta diskusi tercermin dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada narasumber, yaitu tentang perbankan, new normal dan potensi PHK hingga RUU Cipta Kerja.

Tampil sebagai moderator adalah pekerja dari Bank Mandiri, yaitu Liz Wida Harindiah. Liz sendiri merupakan pendiri Indonesian Banking Union (IBU).

“Diskusi terbuka ini diharapkan menjadi influence bagi seluruh pekerja perbankan dan sektor lainnya atas ancaman PHK yang tak terelakkan dan dipercepat atas situasi pandemi COVID-19 ini. Pekerja diharapkan tidak hanya bangun dari tidurnya tetapi juga bergerak bersatu bekerja sama untuk bersama-sama melindungi seluruh pekerja,” kata Prana.

Pada Maret 2020, KPBLC telah mengeluarkan petisi yang bertujuan memberikan kontribusi nyata yang konstruktif sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan dan kesehatan jutaan pekerja perbankan. Juga untuk mendukung upaya seluruh perbankan untuk tetap memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat sebagai wujud nyata menjaga pilar ekonomi bangsa.

Comments (4)

  1. srirachmawatyaulia

    Forum ini luar biasa, Smg akan ada lagi..

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Moderator dan narasumbernya ciamik

  3. rustiati ningsih

    Memberi pemahaman lebih tajam ttg kondisi saat ini bagi pekerja.

  4. IKDD Jatim

    SP Danamon Nyata Berjuang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: