YKBS Peringati HUT Ke 10 Dengan Gelar Karya, Cangkrukan Budaya Dan Pentas Seni

Surabaya, SPDNews – Yayasan Kasih Bangsa Surabaya (YKBS) memperingati hari ulang tahun ke 10 dengan acara gelar karya, cangkrukan budaya dan pentas seni. Acara ini dilaksanakan hari Sabtu (05/10/2019) di lapangan bola SMKK St. Lois, Surabaya.

YKBS didirikan tahun 2009 oleh Kongregerasi Misi (CM) untuk mewadahi komunitas-komunitas pelayanan sosial yang didampingi para romo CM.

RM Ign. Suparno (Ketua Yayasan Kasih Bangsa Surabaya)

Dalam sambutan pembuka di acara bertema ‘Ragam Budaya Untuk Kebersamaan’, RM Ign. Suparno (Ketua YKBS) menyampaikan impiannya yaitu anak-anak miskin mendapatkan perhatian yang layak dan kesempatan untuk berkembang, buruh menikmati kesejahteraan dan perlakukan baik dari sesamanya, tidak mau berpangku tangan ketika bagian dari bangsa ini tertimpa musibah serta kaum muda dan penggerak masyarakat memiliki rekan belajar membangun solidaritas.

Yayasan yang bersekretariat di Jl. Kinibalu No. 41, Surabaya memayungi karya pelayanan interaktif anak dan keluarganya (Sanggar Merah Merdeka), pelayanan pendampingan dan penguatan kualitas buruh (Wadah Asah Solidaritas / WADAS), pelayanan tanggap bencana (Solidaritas Relawan untuk Kemanusiaan / SRK), dan pelayanan analisis dan pelatihan sosial (Pusat Pengembangan Sosial / PPS).

‘WADAS adalah divisi tertua dan telah hadir sejak tahun 1986. Sebagai pendamping buruh, telah melakukan pendidikan berorganisasi, melayani tanpa pandang agama, dan membangun jaringan buruh multi sektor’, ungkap Andri Prapto Prastiantono (Ketua Divisi WADAS).

Tambah Andri, bangsa ini telah berhutang keringat pada para buruh yang telah menopang perputaran roda pembangunan. Namun, ironisnya kehidupan buruh senantiasa menjadi pinggiran dalam masyarakat dan dalam pembangunan kebijakan publik.

Comments (1)

  1. Erwinsyah Idris

    Atas nama pribadi dan Organisasi Serikat Pekerja Danamon menyampaikan selamat Ulang Tahun YKBS, Semoga tambah umur senantiasa di berikan Tuhan YME kesuksesan dan tetap solid selalu.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: