Keuangan Serikat Pekerja Danamon (SP Danamon) dikelola secara terpusat oleh Dewan Pimpinan Pusat berdasarkan perencanaan dan penggunaannya dapat dipertanggungjawabkan (akuntabel). Dewan Pimpinan Wilayah mendapatkan kewenangan mengelola keuangan berdasarkan mandat yang diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Secara teknis operasional, Bendahara Umum petunjuk pelaksannaan tata kelola keuangan organisasi.

Keuangan SP Danamon dipergunakan untuk membiayai seluruh kegiatan organisasi. Pengurus organisasi yang memiliki kewenangan untuk mengelola keuangan adalah Dewan Pimpinan Pusat, Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang. Alokasi keuangan dari iuran anggota dibagi kepada Dewan Pimpinan Pusat sebesar 30% (tiga puluh persen) dan Dewan Pimpinan Wilayah sebesar 70% (tujuh puluh persen). Dewan Pimpinan Cabang mengusulkan alokasi rencana kegiatan kepada Dewan Pimpinan Wilayah.

Sesuai AD/ART, sumber keuangan SP Danamon diperoleh dari iuran anggota, sumbangan sukarela, dana hibah, penjualan atribut dan aksesoris organisasi, koperasi, kerjasama pendanaan dengan lembaga lain yang berkesesuaian dengan program perjuangan dan program kerja organisasi serta bantuan dari perusahaan.

Laporan Keuangan – 2019