Perjuangan Cak Wewe

Mojokerto, SPDNews – Bahagia itu sangat sederhana. Hal-hal yang mungkin kecil dan tampak sepele justru bisa jadi sumber kebahagiaan yang tak bisa dinilai dengan uang. Seperti juga dalam ikatan persahabatan.

Meski sudah lama tidak ketemu, sahabat terbaik akan selalu mengingat kenangan-kenangan manis yang pernah ada. Sosok yang menyenangkan dengan tetap menghargai semua kelebihan dan kekurangan yang kita punya.

Balada perjuangan di Serikat Pekerja Danamon membuat Sekretaris Jendral, Dannis Seniar Yullea Paripurna menjadi sedekat sahabat sehangat keluarga dengan Wawan Edy Santoso atau yang akrab dipanggil Cak Wewe.

Minggu siang ini (23/09/2018), kedua sahabat tidak sengaja bertemu di Warung Kopi di Mojokerto. Warung Kopi ini berada dipemukiman penduduk desa yang asri, mereka mengawali bercanda sambil tanya kabar tentang aktifitas sehari-hari sampai mengingat masa-masa perjuangan di Pengadilan Hubungan Industrial Surabaya.

“Cak Wewe menjadi Bidang Advokasi DPW III mengingat kembali perjuangan dulu dilakukan dengan penuh kesabaran, keihlasan serta konsisten.” kata Dannis kepada SPDNews.

Dalam Pengadilan Hubungan Industrial, Cak Wewe pernah digugat karena diduga melakukan perbuatan yang bertentangan dengan PKB sewaktu menjadi Unit Manager diantaranya meminjam uang pada saat pencairan kredit, tidak pernah memberi bukti pembayaran PRK, meminjam dana pencairan kredit serta mengetahui sebagian pencairan kredit dipakai orang lain.

“Alhamdulillah, waktu itu Majelis Hakim mengadili dengan menyatakan putus hubungan kerja karena alasan efisiensi dan membayar penuh hak-hak saya.” ungkap Cak Wewe bersemangat.

Sambil menikmati kopi diiringi lantunan dangdut koplo berjudul sayang, Cak Wewe banyak bercerita seperti apa perjuangan Serikat Pekerja Danamon dan aktif membaca tulisan SPDNews melalui gadgetnya.

“Memang berat jadi pengurus Serikat, namun itu nanti akan jadi ladang amal di akherat. Tidak digaji tapi pengabdiannya setulus hati untuk membela anggota. Berjuang tiada akhir, seorang pejuang akan berakhir apabila menghianati perjuangannya.” pesan Cak Wewe.

Redaksi SPDNews sebagai generasi muda yang akan terus melanjutkan cita-cita organisasi, banyak mendapat pelajaran berharga dari Cak Wewe terutama bagaimana mekanisme penyelesajan perselisihan hubungan industrial sampai dengan berkekuatan hukum tetap.

Comments (2)

  1. Semangat

  2. BAPOR SP Danamon

    Cak Wewe πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: