Serikat Pekerja Danamon Presentasikan Struktur Upah Skala Upah Kepada Perusahaan

Jakarta, SPDNews – Sejak awal tahun 2017, struktur upah dan skala upah atau disingkat SUSU menjadi sebuah perbincangan hangat dikalangan Perusahaan dan Serikat Pekerja.

Peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 1 tahun 2017 menerapkan beberapa peraturan baru terkait struktur dan skala upah Perusahaan. Parahnya, dalam melaksanakan peraturan tersebut tidak serta merta dapat diselesaikan dalam waktu satu jam atau satu hari oleh karenanya setelah Musyawarah Nasional, Serikat Pekerja Danamon membentuk Tim yang terdiri dari Dannis Seniar Yullea Paripurna (Sekretaris Jendral), Ilham Dani (Ketua DPW 1 – Jabodetabekser) dan Ay Qursias (Ketua Bidang Kesejahteraan) untuk merumuskan struktur upah dan skala upah.

Hari ini (26/10/2018) di Pomelotel Jakarta, Serikat Pekerja Danamon mempresentasikan rumusan struktur upah dan skala upah yang bertujuan mendorong Perusahaan untuk memiliki sistem kepangkatan dan kebijakan kompensasi yang transparan sehingga diharapkan hubungan antara Perusahaan dan Pekerja menjadi lebih harmonis.

Ay Qursias menjelaskan secara singkat bahwa, struktur upah dan skala upah yang dipresentasikan adalah nominal upah dari yang terkecil sampai dengan terbesar untuk setiap golongan jabatan berdasarkan masa kerja, pendidikan dan lain-lain.

Pemerintah membuat peraturan tentang struktur upah dan skala upah dengan tujuan agar dapat menciptakan upah yang berkeadilan. Dengan demikian, kesenjangan antara upah terendah dan tertinggi dapat dikurangi serta menjamin kepastian upah yang didapatkan oleh setiap pekerja.

“Ini bermanfaat dalam mendorong produktivitas Pekerja karena adanya kepastian kenaikan upah bagi Pekerja yang telah bekerja lebih dari satu tahun.” tegas Qursias.

Comments (3)

  1. […] Baca: Serikat Pekerja Danamon Presentasikan Struktur Upah Skala Upah Kepada Perusahaan […]

  2. […] Baca: Serikat Pekerja Danamon Presentasikan Struktur Upah Skala Upah Kepada Perusahaan […]

  3. […] Baca: Serikat Pekerja Danamon Presentasikan Struktur Upah Skala Upah Kepada Perusahaan […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: