SP Danamon Serahkan Konsep PKB Ke Manajemen Bank Danamon

Jakarta, SPDNews – Serikat Pekerja Danamon secara resmi menyerahkan konsep Perjanjian Kerja Bersama (PKB) periode 2021-2023 kepada manajemen PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Penyerahan tersebut diserahkan langsung kepada Employee & Industrial Relations Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Abdul Hadi oleh Ketua Harian, Ay Qursias yang didampingi Sekretaris Jendral, Dannis Seniar Yullea Paripurna setelah verifikasi keanggotaan serikat pekerja hari Jum’at tanggal 16 April 2021 di The Kuningan Suites (d/h Hotel Aston Kuningan Suites), Jl. Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dannis Seniar Yullea Paripurna (Sekretaris Jendral) dan Ay Qursias (Ketua Harian) menyerahkan konsep PKB 2021-2023 kepada perwakilan PT Bank Danamon Indonesia Tbk, yaitu Abdul Hadi dan Ery Widhianto

“Konsep disusun berdasarkan aspirasi anggota Serikat Pekerja Danamon dari seluruh Indonesia. Kami akan bagikan konsep melalui grup-grup Whastapp anggota dan tautan pada website sehingga dapat dibaca oleh banyak orang. Saran dan kritik mengenai konsep, akan kami terima dengan senang hati,” ujar Ay Qursias.

Baca: Siapkan Perundingan PKB, SP Danamon Gelar Rakernas

Menurut dia, Serikat Pekerja Danamon akan mengirimkan surat resmi kepada Direksi untuk mengingatkan prinsip dasar pembaharuan PKB. Terutama sebagai antisipasi atas berlakunya Undang-undang nomor 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan empat peraturan pemerintah yang merupakan turunannya.

Prinsip dasar yang dimaksud sebagai berikut:
a. Iktikad baik.
b. Isi tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan.
c. Lebih baik dari peraturan perundang-undangan.
d. Memuat hal yang belum diatur dalam peraturan perundang-undangan.
e. Mengatur secara rinci pelaksanaan peraturan perundang-undangan.
f. Mempertahankan dan atau meningkatkan kesejahteraan pekerja yang selama ini telah didapat.

Keanggotaan Serikat Pekerja Danamon adalah 2.999 anggota, dibuktikan sah menggunakan 2.945 kartu tanda anggota dan 54 surat pernyataan pendaftaran keanggotaan. Hasil verifikasi ditulis dalam bentuk berita acara yang ditandatangani manajemen PT Bank Danamon Indonesia Tbk dan petugas dari Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administratif Jakarta Pusat.

Comments (2)

  1. […] Baca: SP Danamon Serahkan Konsep PKB Ke Manajemen Bank Danamon […]

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Mantap

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: