Cegah Virus Corona, Suhu Tubuh Diperiksa Saat Masuk Menara Bank Danamon

Jakarta, SPDNews – Petugas kesehatan melakukan pemeriksaan melalui alat pendeteksi suhu tubuh kepada seluruh pekerja dan tamu yang akan masuk ke Menara Bank Danamon (MBD), Jakarta. Hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk mencegah meluasnya penyebaran virus corona (COVID19) dan memastikan kesehatan serta keamanan pekerja.

Melalui alat ini dapat diketahui langsung berapa suhu tubuh pekerja dan tamu satu per satu. Untuk mengeceknya, ada dua orang petugas yang memantau langsung rekaman kamera melalui sebuah monitor besar.

Jika suhu tubuh diatas 37,5 derajat celcius maka langsung didata, diperiksa bahkan dapat diminta untuk kembali serta berkoordinasi dengan atasan (PUK) supaya dapat bekerja dari rumah.

Pemeriksaan suhu tubuh di Menara Bank Danamon, Jakarta

“Menghadapi situasi ini, pekerja agar tetap tenang, berpikir positif dan jangan panik. Ikuti arahan dari perusahaan dalam upaya mecegah penyebaran virus corona,”Β  kata Ketua DPW 1 Serikat Pekerja Danamon, Ilham Dani, Kamis (05/03/2020).

Tanggal 3 Februari 2020 lalu, Serikat Pekerja Danamon telah menyampaikan saran tertulis kepada perusahaan untuk segera menyediakan kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) diseluruh kantor cabang, kantor wilayah, unit kerja dan kantor pusat. Penyediaan kotak P3K merupakan kewajiban perusahaan sesuai Permenakertrans nomor PER.15/MEN/VII/2008. Kotak P3K minimal berisi masker, kasa steril, aquades, povidon lodin dan lain-lain. Selain kotak P3K, perusahaan disarankan menambah peralatan atau obat-obatan lain dalam mencegah penyakit menular.

“Terjadi antrian panjang dalam proses pemeriksaan terutama saat pekerja usai melaksanakan istirahat siang,” pantau Ilham.

Jadi, kini pekerja dan tamu di MBD tidak hanya wajib melewati metal detector (alat pemindai logam) namun juga harus lolos pemeriksaan suhu tubuh.

Comments (2)

  1. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    πŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌπŸ‘πŸΌ

  2. Dwi Astuti

    siiipp lah … pencegahan memang lebih baik

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: