Gus Pri, Menjadi Bermanfaat Karena Serikat

Mojokerto, SPDNews – Union Goes To Jakarta adalah nama agenda perjuangan Serikat Pekerja Danamon tanggal 10-13 Februari 2019.

Eko Suprianto atau lebih dikenal dengan panggilan Gus Pri, memiliki catatan yang mungkin menjadi salah satu terpenting dalam hidupnya.

Dengan yakin dan percaya diri, mengikuti agenda Serikat Pekerja Danamon adalah pilihan terbaik walau kawan-kawan lainnya memilih tidak ikut karena perjalanan ke Jakarta pasti sangat melelahkan. Dalam kondisi kurang fit dan uang saku seadanya tetap ikut perjalanan dari Surabaya ke Jakarta selama 12 jam melewati toll yang sangat sepi, Gus Pri mulai merasakan keringat dingin dan mual.

Apa yang terjadi? Gus Pri mendapatkan pijatan dari Abdoel Moedjib (Ketua Umum) sampai merasa nyaman dan bisa istirahat.

“Trenyuh rasakan kekompakan dan kepedulian beliau sampai mau memijat saya.” ungkap Gus Pri.

Bermalam di DPP Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) beralaskan tikar, makan nasi bungkus bersama kawan-kawan serombongan dan terus bersemangat ikut seluruh agenda aksi.

Matanya basah ketika hari kedua di Jakarta melewati Patung Jendral Sudirman, tuturnya “perjuangan sekarang secara tenaga lebih ringan dibanding Pak Dirman yang ditandu saat gerilya demi mempertahankan kemerdekaan Republik ini.”

Gus Pri mengibarkan panji Serikat Pekerja Danamon

“Ini kebanggaan dan kebahagiaan karena punya kesempatan berada didalam perjalanan perjuangan Serikat Pekerja Danamon. Dalam hidup, turut berjuang adalah pilihan. Sebaik-baiknya manusia, bisa bermanfaat untuk sesama.” ungkapnya.

Gus Pri berharap seluruh anggota terus bergerak, berjuang dan menjadikan organisasi ini sebagai tempat belajar, mencerdaskan, saling menjaga dan saling menolong supaya terwujud Pekerja yang bermartabat, sejahtera dan bisa bermanfaat.

Comments (17)

  1. lyan widiya

    Mantap Gus Pri.

  2. Dannis Seniar Yullea Paripurna

    Gus Pri, pendekar dari Trowulan Mojokerto

  3. JARKOM SP Perbankan

    πŸ’ͺ

  4. BAPOR SP Danamon

    BAPOR militan

  5. Mantap nyata berjuang Cak Pri..✊✊

  6. maradhinawawi

    Luar biasa, solidaritas tampa akhir, hidup Buruh

  7. Mantab cak pri

  8. fajar hermawan

    πŸ’ͺ

  9. chandra gunawan

    Keren

  10. Islamic Labour Institute

    πŸ‘

  11. πŸ‘

  12. Irina Oktoriany

    Sip

  13. Hari Widodo

    πŸ’ͺ

  14. Fatkhul Khoir

    πŸ‘

  15. Luar biasa

  16. dito sahid

    πŸ‘

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: